Wow! Inilah 4 Makanan Sehat dan Enak Untuk Bumil



Di awal masa kehamilan, banyak perempuan   yang mengalami mual dan muntah. Tidak sedikit juga yg lalu susah makan sebagai akibatnya tidak terdapat makanan yg masuk ke tubuh.

Hal tadi nir hanya membahayakan Ibu Hamil (Bumil) saja, tapi janin yg terdapat pada dalam kandungannya pula berpengaruh. Sebab, selama hamil bunda membutuhkan banyak nutrisi lebih banyak.

Jadi, diharapkan kuliner yg sanggup menarik perhatian, yang enak dan meningkatkan nafsu makan sebagai akibatnya asupan nutrisi mampu terpenuhi selama hamil. Ahli membicarakan ini beberapa kuliner lezat   yg mampu dikonsumsi bumil:

1. Tahu dan Tempe Goreng
 
Jangan biarkan makanan sederhana dan murah meriah ini, lantaran makanan ringan misalnya ini justru lebih baik & lebih sehat dibandingkan makan keripik atau kuliner olahan lainnya. Tahu dan tempe mengandung protein sebagai akibatnya sanggup memenuhi kebutuhan energi tubuh. Tahu & tempe juga mampu diolah menggunakan aneka macam macam sajian enak, jadi selalu sediakan pada rumah.

2. Makanan menggunakan Bumbu yang Kuat
 
Makanan seperti kare, rendang, ayam bumbu kuning & lainnya yang menciptakan lapar hanya membayangkannya saja, umumnya mampu menaikkan nafsu makan. Meski memang lebih banyak kalori dibanding nutrisinya, masih lebih baik bila bumil mau makan. Makan saat hangat jua lebih baik karena bisa menyamarkan asa mual dan muntah.

3. Telur
 
Telur mampu digoreng, didadar, direbus atau dimasak menggunakan makanan lain. Telur punya nutrisi tinggi dan bisa memenuhi kebutuhan tubuh, apalagi di ketika bumil susah makan sayur & butir. Telur jua gampang dimakan dan dicerna kapan saja.

4. Makanan yang Diidamkan
 
Ada kata ngidam selama hamil, & akan lebih baik jika dituruti, bukan karena mempercayai mitos, akan tetapi karena itu satu-satunya cara mak   hamil mendapatkan nutrisi, apalagi di waktu bumil susah makan.

Daripada kita membuat daftar makanan mana yg boleh dan tidak boleh dimakan selama hamil, akan lebih baik jika melihat kondisi ketika hamil, jika susah makan, maka makan apa pun yg disukai lebih baik daripada nir makan sama sekali ya, moms. (Vemale.Com/Putri)



Sumber: UC News

0 Response to "Wow! Inilah 4 Makanan Sehat dan Enak Untuk Bumil"

Post a Comment