Inilah 5 Tips Menggunakan Kacamata Bagi Hijabers



Buat para hijabers yang berkacamata, pernah nggak sih merasa bila kacamata justru menciptakan hijabmu jadi berantakan & nggak oke? Padahal, dengan menggunakan kacamata penampilanmu justru sanggup menjadi lebih menarik lho! Mau tahu caranya? Ini beliau tips menggunakan kacamata waktu berhijab!

Para hijabers yg berkacamata mungkin senang kebingungan buat mengaplikasikan hijabnya. Sebab, terkadang kacamata justru menciptakan penampilan hijab menjadi terlihat lebih lebar, aneh, & berantakan. Right? Jika hal itu pula terjadi kepadamu, kamu perlu tahu cara-cara eksklusif supaya hijab tetap tampil anggun dan rapi ketika menggunakan kacamata. Nah, ini dia tipsnya! Keep on reading!


1. Gunakan Bahan Inner yang Tepat

Supaya hijab tetap cantik waktu engkau  memakai kacamata, bahan ciput atau inner yg engkau  pakai pada bawah lapisan hijab juga perlu untuk kamu perhatikan lho. Terdapat banyak sekali macam bahan inner, ada yang berbahan kaos, jersey, & lain-lain. Pilihlah bahan inner yang gampang diatur, nyaman, dan longgar supaya tidak menciptakan kepalamu pusing.

Apalagi, kamu harus menggunakan kacamata yg mampu menciptakan engkau  semakin gampang merasa pusing. Nah, buat menghindarinya, jangan menggunakan kacamata pada bawah inner. Lebih baik engkau  memakai kacamata di atas inner supaya rasa pusing bisa diminimalisir.


2. Gunakan Hijab yang Tidak Ketat

Hijab yg ketat justru akan membuat kepalamu mudah pusing dan nggak nyaman. Selain itu, memakai hijab yang ketat akan membuat engkau  mudah merasa gerah dan berkeringat. Pastinya, kamu nggak mau kan terlihat kucel dan penuh keringat?

Hijab yang ketat pula akan membuat wajahmu terlihat lebih full saat mengenakan kacamata, karena bentuk hijab pada bagian dahimu pun akan melebar. So, gunakanlah hijab yg longgar. Selain lebih nyaman untukmu, hijab yang longgar lebih fleksibel ketika kamu menggunakan kacamata, sehingga bentuk hijabmu pun akan tetap rapi.


3. Seimbangkan Hijab & Kacamata

Setelah menentukan hijab yang longgar, engkau  perlu menyeimbangkan hijab menggunakan kacamata. Hindari pemakaian hijab yg terlalu condong ke depan. Sebab, ketika kamu menggunakan hijab terlalu kedepan, hijab pun akan lebih gampang berantakan waktu kamu menggunakan kacamata. Selain itu, kacamata pula akan terasa lebih berat waktu dipakai. Apalagi, jika kamu memakai kacamata yg ukuran akbar. Jadi, jangan hingga kamu memakai hijab terlalu ke depan yah!


4. Hindari Aksesoris yang Berlebihan

Sekarang ini, semakin banyak akesoris yang diciptakan buat melengkapi hijabmu. Tapi, jika engkau  sudah menggunakan kacamata, usahakan hindari penggunaan aksesoris yang berlebihan. Memang, beraneka ragam aksesoris hijab yg lucu seperti, bros, peniti, headband hijab, dan lainnya terkadang acapkali membuat kamu tergiur untuk memakainya. But don't wear it too much! Aksesoris yg terlalu hiperbola justru akan menciptakan kesan yang full pada paras jika dipadukan menggunakan kacamata.


5. Gunakan Warna Frame yang Netral

Nah, buat engkau  yang tak jarang bergonta-ganti rona hijab, akan lebih aman bila engkau  memilih frame yang berwarna netral. Gunakan frame yang berwarna hitam, putih, atau coklat. Sebenarnya, kamu jua bisa memakai rona frame yg cerah dan mencolok, asal disesuaikan saja dengan rona hijab yg sedang kamu kenakan. Oleh karena itu, agar nir repot, lebih baik engkau  memilih rona frame yang netral saja yg sudah pasti cocok dengan hijabmu!



Sumber: UC News

0 Response to "Inilah 5 Tips Menggunakan Kacamata Bagi Hijabers"

Post a Comment