Wow! Inilah 4 Kebiasaan Sebelum Tidur yang Dapat Merusak Kesehatan Kulit



Penuaan dini menjadi galat satu ancaman yg dikhawatirkan oleh kebanyakan orang, dimana tanda-tanda penuaan dini ini pula berkaitan dengan kesehatan & kecantikan kulit. Berbagai cara pun ditempuh demi menjaga kesehatan kulit, mulai program perawatan medis, membarui gaya hidup dan pola makan. Namun, beberapa norma yang mungkin acapkali Anda lakukan ternyata memberikan impak buruk bagi kesehatan pada kulit Anda.

Kebiasaan ini acapkali dipercaya sepele, karena umumnya dampaknya tidak akan eksklusif dirasakan ketika itu jua. Jika berbicara soal kesehatan dan kecantikan kulit, kebutuhan tidur yg terpenuhi pula merupakan keliru satu treatment ampuh bagi kulit Anda buat menyembuhkan, memperbarui, dan menghilangkan racun. Hal ini dikarenakan hormon pertumbuhan memuncak & merangsang perbaikan sel dan jaringan kulit. Tetapi, sayangnya hal tersebut hanya berlaku bagi Anda yg mempunyai kualitas tidur yg baik.

Selain waktu tidur yang tercukupi, Anda juga perlu memperhatikan hal lain agar waktu tidur Anda sahih-benar menaruh manfaat yg maksimal  bagi kesehatan kulit. Misalnya saja menggunakan cara menghindari kebiasaan-norma jelek yang seringkali dilakukan sebelum tidur, & mampu Mengganggu kesehatan & kecantikan kulit Anda.
Kebiasaan Buruk Sebelum Tidur yg Dapat Merusak Kesehatan Kulit

1.Terlalu Banyak Menggunakan Produk Perawatan

Salah satu cara menjaga kesehatan kulit pada malam hari merupakan dengan melakukan perawatan kulit dengan donasi produk kecantikan. Umumnya penggunaan krim malam, toner, dan jenis pelembab lainnya turut dipakai pada proses perawatan kulit saat tidur. Namun, beberapa orang nyatanya malah terlalu poly memakai produk perawatan yg memberatkan kondisi kulit wajah. Misalnya, bila produk mempunyai kandungan retinol buat mencegah keriput, dan peroksida benzoyl buat mencegah jerawat digunakan bersamaan, maka akan mengakibatkan kulit menjadi kemarau dan iritasi. Sebaiknya lakukan konsultasi dengan dokter pakar, dan gunakan produk kecantikan atau perawatan secukupnya.

2.Tidak Mencuci Muka

Salah satu kondisi untuk mendapatkan tidur yg berkualitas adalah tidur pada keadaan bersih, termasuk kebersihan kulit terutama area paras. Kulit paras sangat sensitif, itu sebabnya jerawat, komedo, & gangguan kulit lainnya sangat gampang timbul pada bagian wajah. Kebiasaan Anda yg sering lupa mencuci muka sebelum tidur akan membuat syarat wajah kotor, mengakibatkan pori-pori wajah tersumbat, & akhirnya menyebabkan jerawat dan komedo yg membandel. Berbeda jika Anda selalu menyempatkan diri mencuci paras sebelum tidur, kulit wajah akan terasa segar & proses perbaikan kulit waktu tidur akan lebih maksimal .

3.Hindari Posisi Tengkurap

Kebiasaan ini sebenarnya tak jarang terjadi waktu kondisi Anda sudah tertidur, tetapi nir sedikit jua yang membiasakan diri bermain ponsel atau membaca buku menggunakan posisi tengkurap sebelum benar-benar tertidur. Ketika Anda tidur menggunakan posisi tengkurap, para ahli mengatakan bahwa akan ada imbas pembengkakan dalam bagian mata. Posisi tidur tengkurap menaruh tekanan paras dan mendorong cairan menumpuk di wajah sehingga membuat wajah mengendur dan kehilangan kolagen.

4.Tidak Minum Air Putih

Untuk melakukan regenerasi kulit, sel-sel tubuh membutuhkan air untuk melakukan proses tadi. Agar tubuh nir dehidrasi, sebaiknya Anda minum segelas air putih sebelum tidur. Sebab bila dehidrasi terjadi, kulit Anda akan kehilangan elastisitas dan akhirnya mengakibatkan kulit menjadi kemarau, kusam pula keriput.



Sumber: UC News

0 Response to "Wow! Inilah 4 Kebiasaan Sebelum Tidur yang Dapat Merusak Kesehatan Kulit"

Post a Comment