Inilah 5 Tips Merawat Siku yang Kering



Siku kering merupakan salah  satu masalah kulit yang umum dialami para wanita, bahkan bagi perempuan   yang tidak mempunyai kulit kemarau sekalipun. Area siku memang lebih mudah mengalami kekeringan apabila dibandingkan dengan area tubuh lainnya. Hal ini ditimbulkan sang tebalnya kulit dalam area siku lantaran harus sanggup menunda gerakan peregangan secara konstan. Selain itu, kelenjar minyak dalam area siku juga lebih sedikit sehingga bagian ini cenderung lebih mudah kemarau apabila dibandingkan dengan area kulit lainnya.

Selain akibat ketebalan kulit dan minimnya kelenjar minyak dalam siku, terdapat beberapa faktor lain yg bisa menyebabkan siku kering. Di antaranya adalah gesekan antara kulit dan sandang, kehilangan cairan tubuh, norma merokok, perubahan hormon, & penyakit kulit eczema. Memang tidak ada kondisi kesehatan parah yg dapat diakibatkan oleh kondisi ini. Hanya saja, siku kemarau acapkali dipercaya mengganggu lantaran tampilannya yang terlihat gelap dan kusam. Bahkan jika didiamkan, syarat yang terlalu kemarau mampu menimbulkan rasa sakit atau perih. Yuk, rawat menggunakan cara-cara berikut!

Lima Cara Merawat Siku Kering yang Bisa Anda Lakukan Sedari Sekarang

1. Rutin Melakukan Eksfoliasi

Jangan kulit paras saja yang dieksfoliasi, kulit siku pun membutuhkan eksfoliasi rutin, lho! Anda bisa melakukan eksfoliasi kulit siku waktu mandi sebesar dua-3 kali seminggu memakai loofah, pumice, atau exfoliating scrub. Eksfoliasi bisa membantu mengangkat tumpukan sel kulit mati dan menciptakan siku menjadi terlihat sehat, cerah, dan halus. Sesudah melakukan eksfoliasi, jangan lupa untuk segera mengaplikasikan pelembap dalam siku.

2. Turunkan Suhu Air Mandi

Mandi & berendam air hangat sehabis seharian beraktivitas mungkin terdengar menyenangkan. Namun, kebiasaan ini bisa membuat kulit siku semakin kemarau. Coba turunkan suhu air mandi Anda menjadi hangat suam-suam kuku. Dengan begitu, air mandi yang digunakan tidak akan bersifat terlalu mengeringkan. Selain itu, mandi pada durasi yg usang juga bisa mengakibatkan kulit siku kemarau. Batasi waktu mandi dan berendam memakai air hangat buat mencegah kulit semakin kering. Jangan lupa buat segera mengaplikasikan pelembap seusai mandi.

3. Gunakan Humidifier

Tinggal pada ruangan menggunakan udara yang kering bisa menyebabkan kulit semakin kemarau. Entah itu lantaran faktor cuaca ataupun lantaran penggunaan AC yang berlebihan. Untuk mengatasi kasus ini, Anda sanggup menggunakan humidifier buat menaikkan kelembapan pada udara & membantu melembapkan kulit. Satu hal yang perlu Anda ingat ketika menggunakan humidifier, selalu jaga kebersihan humidifier & ganti air setiap setelah penggunaan.

4. Lembapkan Siku dengan Emollient Cream

Untuk mengatasi kulit siku kering, penggunaan lotion biasa tidaklah cukup. Butuh pelembap menggunakan intensitas tinggi untuk menjaga kelebapan dari siku. Salah satu produk yg dapat Anda gunakan buat merawat siku kemarau merupakan emolient cream. Jenis krim ini bisa menjaga hidrasi pada kulit sekaligus membangun lapisan pelindung kulit. Agar kelembapan kulit sikut bisa terjaga secara aporisma, Anda sanggup mencari produk yg memiliki kandungan lanolin, soy streol, dan sunflower seed oil.

5. Perhatikan Bahan Pakaian yang Anda Kenakan

Pakaian atau selimut yg Anda pakai juga bisa sebagai penyebab menurut siku kemarau, khususnya bagi Anda yg mempunyai kulit sensitif. Ada jenis-jenis kain eksklusif yang dapat mengakibatkan iritasi dan kekeringan pada kulit sensitif. Jika Anda menyadari perubahan tekstur waktu kulit bergesekan menggunakan jenis kain tertentu, hentikan penggunaan material tadi & ganti dengan kain yang lebih ramah terhadap kulit. Selain memperhatikan material sandang dan selimut, pastikan pula detergen yg Anda gunakan bebas berdasarkan iritan yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit.



Sumber: UC News

0 Response to "Inilah 5 Tips Merawat Siku yang Kering"

Post a Comment