Inilah 8 Tips Mencegah Diabetes Dengan Mengurangi Konsumsi Karbohidrat



MENGURANGI asupan karbohidrat dapat menyebabkan manfaat yang besar  bagi kesehatan Anda. Terutama bagi Anda yang sedang menjalankan diet. Beberapa studi menunjukkan bahwa mengurangi asupan karbohidrat dapat mencegah penyakit diabetes.

Melansir Healthline, Senin(19/dua/2018), berikut beberapa saran yg dapat Anda lakukan buat mengurangi asupan karbohidrat:

1. Hindari kuliner & minuman cantik

Makanan & minuman cantik sangat jelek bagi kesehatan, karena sangat tinggi kadar gulanya yang bisa mempertinggi risiko resisten insulin, diabetes tipe 2 dan obesitas saat dikonsumsi hiperbola.

2. Gunakan pemanis khusus

Menggunakan gula rendah kalori adalah galat satu cara buat menurunkan asupan karbohidrat tanpa harus mengorbankan rasa manis.

3. Sebelum membeli bacalah label kuliner

Membaca label kuliner bisa memberi liputan berharga tentang kandungan karbohidrat berdasarkan makanan kemasan.

4. Ganti tepung gandum menggunakan tepung rendah karbohirat

Tepung terigu tinggi akan karbohidrat yang masih ada pada kebanyakan kuliner yang dipanggang termasuk roti, muffin, dan biscuit. Solusinya Anda dapat menggunakan almond dan tepung kelapa sebagai pengganti tepung gandum dalam makanan.

5. Makan makanan sehat yang tinggi protein

Mengkonsumsi protein sehat di setiap kuliner dapat membantu Anda merasa kenyang, melawan hasrat lapar & menaikkan metabolisme anda.

6. Berhenti minum juz buah

Buah memang banyak mengandung vitamin & mineral akan tetapi lebih banyak masih ada karbohidrat & gula pada dalamnya. Sebagai gantinya, coba masukkan sepotong lemon atau jeruk ke dalam botol minum Anda.

7. Pilih susu rendah karbohidrat

Produk susu memang lezat   dan sehat, akan tetapi ini buruk buat mereka yang diet lantaran sarat dengan gula & tinggi karbohidrat. Masih terdapat produk susu yang rendah karbohidrat seperti Yoghurt yunani, keju (brie, mozzarella, cheddar,ricotta dan cottage).

8. Siapkan kuliner dengan lemak sehat
Lemak sehat dapat ditemukan dalam virgin oil dan minyak zaitun extra-virgin yg bisa digunakan buat memasak kuliner. Mempersiapkan kuliner rendah karbohidrat dengan lemak sehat dapat menaikkan rasa kenyang.

(ndr)


Sumber: UC News

0 Response to "Inilah 8 Tips Mencegah Diabetes Dengan Mengurangi Konsumsi Karbohidrat"

Post a Comment