Menakjubkan! 3 Usaha Gerobak Ini Beromset Jutaan Sehingga Banyak Peminatnya



Bagi orang Indonesia pasti sudah tidak asing dengan makanan dijual dengan gerobak bahkan menjadi hal biasa sebab ada dimana-mana. Perjuangan membangun usaha bukan dilihat dari siap atau tidak, melainkan mau bertindak atau hanya banyak bicara. Tentu bukan perkara mudah untuk berhasil tetapi akan mustahil jika tidak ada tindakannya. Kalau hanya banyak bicara bisa dikatakan "OMDO" alias omong doang gak hasil yang ditunjukkan. Berbisnis memang gampang bagi mereka dengan hasil tetapi sulit bagi sebagian lainnya sebab terlalu banyak komennya namun minim actionnya. Ada banyak lho usaha pinggir jalan bermodal recehan omzetnya jutaan padahal suka diremehkan.

1. Usaha Soto Ayam
three Usaha Gerobak Ini Banyak Diminati karena Beromset Jutaan dalam Sehari
Sumber:www.Gregetin.Com/spesial-kuliner-surabaya-soto-ayam/

Pasti tidak asing bagi orang Indonesia dengan soto ayam. Makanan ini mudah ditemui apalagi dipagi hari sangat cocok untuk sarapan. Hal menarik bagi saya ketika sering makan soto ayam dimana rasa penasaran muncul ketika melihat ramainya pengunjung. Kemudian pertanyaan muncul tentang bisnis soto ayam ini. Setelah dipikir dan tanya-tanya ternyata omzetnya cukup menggiurkan. Sehari setidaknya 75porsi hingga ratusan perhari.

Jika dihitung 75x8.500= 637.500/hari

Es teh/jeruk 2.500X75=187.500

Gorengan 200X500=100.000

Tusukan hati dan telur 50X2000= 100.000/hari

Jika dihitung =1.000.000/hari minimal. Perhitungan sederhana saja apabila kerja 26 hari karena Minggu libur 1.1/2.000X26=26.650.000 setiap bulannya. Menggiurkan sekali bisnis gerobak satu ini. Pertanyaan saya tersebut menjawab jika bisnis soto memang cukup menggoda sebab Kantong bisa tebal.

2. Angkringan
Sumber:www.Gedangsari.Com/beberapa-menu-yang-pasti-ada-di-angkringan-jogja.Html

Pasti sudah bukan hal asing lagi usaha satu ini sebab sangat merakyat. Selain mudah dan juga murah makanan angkringan sangat diminati terutama kalangan mahasiswa. Harga terjangkau dan bisa buat nongkrong bareng teman-teman jadi sungguh nyaman bukan.

Angkringan bisa meraih omzet 500rb/hari X 30 =15 juta sebulan. Memang masih kotor namun jika dibandingkan dengan usaha besar sudah menjanjikan apabila untung bersih kisaran 5juta. Bisnis manis dengan kerja keras sehingga hasilnya bisnis bahagia pemiliknya. Usaha yang menjual aneka gorengan, nasi bungkus, tahu bacem, tempe bacem, wedang jahe, jahe susu, tusukan dan berbagai jenis makanan ringan lainnya ini tidak membutuhkan keahlian khusus kecuali kemauan dan keuletan tinggi. Bisnis angkringan memang lebih mengunggulkan harga terjangkau dan murah meriah.

3. Bisnis Bubur AyamSumber:www.Tribunnews.Com/bisnis/2016/08/09/jualan-di-kaki-lima-bubur-ayam-palapa-laku-hingga-600-mangkuk-tiap-hari

Enak ya pastinya pagi-pagi sarapan bubur bisa mengenyangkan dan tetap sehat. Banyak sekali usaha sejenis ditekuni jaman sekarang sebab orang lebih suka praktis membeli dari pada membuat sendiri. Setidaknya bisa laku 50porsi, ditambah minuman teh panas atau jeruk dan tusukan sate sehari menembus one thousand.000/hari maka omzet bisnis bubur ayam mencapai 30juta sebulan. Setidaknya hasil bersih bisa 10juta dan sangat lumayan bagi pengembangan usaha.
 
Tetep aman kan jika untung five jutaan sebulan kalau diputar ulang tetap jadi bisnis besar. Seperti yang saya lansir dari laman m.Tribunnews.Com (09/08/2016) lalu dimana tukang bubur ayam mampu menjual 600 mangkuk tiap hari dengan omzet 3,5juta/hari yaitu bapak Darko dan Ibu Nur Baity. Hitungan kasarnya bubur per porsi Rp. 11.000 ditambah sate usus/telur puyuh dan minuman dan mampu membawa keuntungan 50 persen dari penjualan. Sehingga diperkirakan ia mampu menikmati hasil 1,75juta sehari.
Sumber:www.Tribunnews.Com/bisnis/2016/08/09/jualan-di-kaki-lima-bubur-ayam-palapa-laku-hingga-600-mangkuk-tiap-hari

Manis ketika sudah menikmati hasil tapi jangan salah jika dibalik semuanya harus mau usaha. Tidak ada hasil tanpa proses panjang. Titik buat sukses adalah perjalanannya karena dari sanalah tahu rasanya merasakan apabila sesuatu itu bernilai saat diperjuangkan.

Sumber referensi artikel:

m.Tribunnews.Com/bisnis/2016/08/09/jualan-di-kaki-lima-bubur-ayam-palapa-laku-hingga-600-mangkuk-tiap-hari

Pengamatan Penulis

Wawancara dengan Pengusaha tersebut dan tidak disebutkan namanya



Sumber: UC News

0 Response to "Menakjubkan! 3 Usaha Gerobak Ini Beromset Jutaan Sehingga Banyak Peminatnya"

Post a Comment