Wow! Inilah 10 Makanan Menyehatkan yang Boleh Dikonsumsi Mentah



Makanan mentah adalah kuliner yg tidak diproses & tidak dimasak, sebagai akibatnya Anda menerima seluruh nutrisi tanpa zat aditif berbahaya.

Makanan yang dimasak terkadang bisa menciptakan kita bertambah gemuk, ad interim orang yang makan kuliner mentah lebih cenderung mengalami penurunan berat badan, karena makanan olahan lebih mudah dicerna & lebih lembut dan membutuhkan sedikit tenaga menurut tubuh buat memecahkannya.

Keuntungan makan kuliner mentah merupakan menurunkan peradangan, memperbaiki pencernaan, menyediakan serat kuliner, menaikkan kesehatan jantung, mencegah kanker, mengobati sembelit, dan menjaga berat badan ideal.

Makanan mentah meliputi produk yg jauh lebih poly daripada produk segar saja. Terlepas menurut buah dan sayuran mentah, Anda dapat makan kacang, biji-bijian, kecambah & produk susu mentah.

Berikut 10 kuliner sehat yang dapat dimakan mentah.



1. Minyak zaitun
Banyak orang memasak menggunakan minyak zaitun untuk menjaga berat badan ideal. Namun, minyak zaitun paling baik dimakan mentah lantaran kaya akan vitamin E & antioksidan, yang akan hancur akibat minyak terlalu panas waktu memasak.

Dua. Berry

Berry mengandung poly manfaat gizi jika dimakan mentah. Tetapi, manfaat ini berkurang secara bermakna ketika berry dipanaskan.



3. Bawang

Bawang mengandung senyawa perusak kanker dan senyawa belerang. Makan bawang mentah (bukannya bawang merah yg sudah dimasak) mencegah kanker paru & kanker prostat. Tambahkan bawang ke pada salad ketika Anda makan siang atau makan malam.

4. Kacang

Bila kacang dipanaskan, maka akan kehilangan nilai nutrisinya. Kacang mentah mengandung banyak magnesium dan zat besi, pada mana keduanya sangat berguna untuk tubuh. Apabila kacang dipanaskan, maka kalori & kadar lemak meningkat, sementara kadar magnesium dan zat besi menurun.


5. Paprika merah

Sebuah paprika merah mengandung kurang lebih 32 kalori dan kaya akan vitamin C, yg akan berkurang waktu dimasak. Sementara paprika merah menaikkan citarasa dalam memasak, beberapa nilai gizinya akan hilang.

6. Kelapa

Makan kelapa mentah jauh lebih baik daripada dimasak lantaran kelapa mentah mengandung lebih banyak nutrisi & elektrolit. Selain itu, air kelapa adalah sumber alami elektrolit yang menyediakan magnesium, kalium dan natrium buat tubuh.


7. Bawang putih

Bawang putih yg digunakan pada mengolah, akan mengurangi nilai nutrisinya, di mana senyawa perusak kanker yg terkandung pada dalamnya akan rusak.

8. Bit

Warna kemerahan bit itulah yang menciptakan bit bergizi. Bit adalah sumber folat yg fantastis, yang membantu perkembangan otak & reproduksi sel, tetapi saat bit dipanaskan, maka bit akan kehilangan lebih kurang 25 % nutrisinya.


9. Tomat

Tomat mentah mengandung vitamin, mineral & nutrisi krusial yg menaruh sejumlah manfaat kesehatan. Makan tomat mentah akan mencegah keropos tulang, kanker, diabetes, batu ginjal, agresi jantung & obesitas.

10. Alpukat

Alpukat kaya akan serat & rendah karbohidrat dan mengandung karotenoid. Jangan mengolah alpukat, lantaran semua nutrisi akan hilang pada prosesnya.(Vivi/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa buat membagikannya dalam teman Anda! Terimakasih.



Sumber: UC News

0 Response to "Wow! Inilah 10 Makanan Menyehatkan yang Boleh Dikonsumsi Mentah"

Post a Comment